<body>




Photobucket
Saturday, December 02, 2006
Serial Bintang 2

:: Cantik? Pentingkah? ::


    Bintang Ibrahim alias Baim. Ntah apa yg ada dipikiran Mama dan Papa waktu ngasih nama kita bertiga ini. Kok kayak anak kembar aja ya? Bintang yg ini biasa dipanggil Baim. Kakak-ku yg nomer dua. Judes dan sinis kalo sama cewek *tanya kenapaa??* tapi ganteng kayak almarhum Papa. Mas, sebage Staf HRD kan gajimu lumayan gede. Jangan cuma beliin aku pulsa dooonk...Beliin Nokia 6230i jugag ya!


Diatas itu isi testimonial di Friendster, dari Tatyana untuk Bintang. Sempet gag mau di-approve ama Baim, tapi akhirnya Baim nyerah juga Soalnya diancam gag dibikinin spaghetti lagi ama adiknya itu. Wah gawat! Kan Tatyana paling enak (dan kebetulan cuma itu aja bisanya) masak spaghetti.

Kantornya Baim di pusat kota. Kalo makan siang, dia biasanya menyantap makanan Indonesia khas warung Bu Joko yang adanya cuma di gang senggol samping gedung kantornya. Tempatnya nyempil didalam kampung, tapi lumayan gede-bertingkat dan rame. Dan yang jelas, banyak pegawai dari gedung perkantoran lain maupun yg se-gedung tapi beda kantor, makan semua numplek blek disana.

Makanya, walo perlu pengorbanan jalan kaki dibawah terik Surabaya yang panas, teman-teman sekantor Baim pada semangat ngajakin dia untuk makan disana. Bukan karena Baim yg pengen apalagi dia yg bayarin. Tapi karena Baim yang paling ganteng, makanya dia dijadiin magnet buat membuat cewek-cewek ngelirik kearah mejanya dan teman-teman kantornya. Siasat yg patut diteladani...

Kebetulan siang itu, di lantai 2 agak sepi.

"Gile tu Saskia dari lantai 8 juga makan disini!" Lendy, salah satu rekan Baim, tampak berliur melihat kecantikan teman se-gedung mereka, Saskia, yang ternyata juga mau makan di warung nyempil bin panas kayak gini. Duduknya gag jauh pula dari mereka.
"Oloh-oloh... kalo gag pake stoking hitamnya yg biasa itu, betisnya mulus banget cing!" kali ini, komen norak muncul dari Yanuar.
"Apaan sih kalian ni? Makan cepeeet...! INi udah jam berapa?" Baim mulai mengomel.
"Deuh Im, jangan galak gitu napa. Itu Saskia kan bisa dianggep makanan penutup!"
"Ngeliat cewek cantik aja kok sampe lupa daratan gitu sih? Norak!"
Lendy geleng-geleng kepala tanda protes, "Eh Im, cewek cantik tu perannya penting di kehidupan kita ini! Sebage vitamin mata, penyegar suasana, buat dijadiin bini juga oye! Aku sih kalo pacaran ama cewek gag cantik, ya maap... tapi gag levelnya aku!"
"Hua! Mending cewek cantiknya doyan ama kamu!" ledek Yanuar yang ditimpali tawa oleh Baim.

Tak lama kemudian, Saskia yang lagi menyantap seporsi kecil nasi pecel, (eh gag pake nasi dink...sayur doang ama bumbu pecel plus tahu sepotong) memulai obrolan dengan temennya yang gag begitu cantik. Baim dkk gag tau namanya siapa. Dan bagi Lendy dan Yanuar, karena cewek itu gag cantik, maka gag penting juga untuk tau siapa namanya.

Saskia : Aduh...panas banget sih disini??
Teman Saskia : Ya namanya juga warung, Sas.
Saskia : Mestinya tuh ya, warung ini pasang AC donk! Surabaya kan panas. AC-nya kalo perlu 2 unit untuk tiap lantai.
Teman Saskia : Ada-ada aja kamu. Ini kan rumah di kampung, ya listriknya pasti gag cukup dong kalo pasang AC.
Saskia : Ya dinaikkin dong, daya-nya! Warung ini kan pelanggannya banyak. Yang punya, ya harus menservis pengunjungnya dengan maksimal. Kan keuntungannya juga pasti gede!
Teman Saskia : Ih, dasar kamu! Ntar kalo harga makanan disini dinaikkin, gimana? Repot dong orang-orang ini.
Saskia : Ya it's okay donk! Itu resiko. Ugh panas bener sih!
Teman Saskia : Lagian kenapa sih kamu ngotot pengen ikutan makan disini? Gag biasanya...
Saskia : Hum, laki yang aku incer, si Vino dari departemen Audit, sukanya makan murahan disini. Ya aku sih kesini cuma buat narik perhatian dia doang. Biar dikiranya aku merakyat. Kan kadang laki sukanya gitu, nyari yg high quality tapi maunya yg low maintenance.
Teman Saskia : Haahaha...
Saskia : Ntar kalo Vino udah aku dapetin, hm...tiap hari ya aku ajak dia makan di cafe di lantai 1 donk! Ato delivery Hoka2 Bento or makan siang di Mall gitu lah. Ah gila, kalo gag kepepet mah mana mau aku jalan masuk gang gini?? Bisa rusak stiletto Nine West gue!!

Demi mendengar obrolan cewek diatas, Baim-Lendy-dan Yanuar cuma bisa terdiam.

"Makan tuh cantik...!!" omel Baim pelan sambil beranjak turun ke bawah.

|
{------posted @ 4:52 PM------}